Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Kunjungan Prof Louis Marrou ke Undip kali ini, selain mengisi acara kuliah umum yang diikuti berbagai kalangan mahasiswa, baik sarjana maupun pasca sarjana, beliau juga mengadakan pertemuan yang membahas kerjasama antar universitas. Setelah pada kunjungan sebelumnya (tahun 2006) kerjasama double degree dengan S2 Perencanaan Wilayah dan Kota, kali ini akan berlanjut ke jenjang S3.

Program yang lazim disebut Cotutelle ini adalah kerjasama penyusunan disertasi dan pengakuan ijazah bersama antara universitas-universitas di Prancis dengan universitas-universitas dari negara lain. Bagi Doktor Teknik Arsitektur dan Perkotaan (DTAP) bentuk kerjasama seperti ini merupakan Cotutelle yang ke-4 dengan universitas-universitas di Prancis. Sebelumnya DTAP telah mengadakan kerjasama serupa dengan ENSAPB-Universite Paris Est, Universite Paris 7 dan ENTPE (Lyon).

Pertemuan yang membahas pengembangan Cotutelle tersebut dilakukan pada hari Kamis 5 April 2012 di Program Studi DTAP komplek kampus Undip Pleburan. Hadir dalam pertemuan tersebut Prof Louis Marrou yang mewakili Universite de La Rochelle (Prancis), sementara pihak Undip diwakili oleh Prof Sugiono Soetomo (Guru Besar Arsitektur dan Perkotaan), Dr Gagoek Hardiman (Ketua Program DTAP) serta Nur Miladan (Mahasiswa Joint Degree Doctoral).